Selasa, 25 Oktober 2011

Corat-coret Tembok

Coret, coret, coreeeeet. kalau kita berjalan disuatu jalan kecil, dan di sepanjang jalan itu ada tembok panjang, pasti yang kita temukan adalah, sebuah tags, atau coretan nama menggunakan spray cat. kotor, kumuh. itu sangat menggambarkan kota jakarta dan sekitarnya.

Mungkin agak berbeda kalau kita lewat daerah jakarta pusat, atau jalan-jalan besar. memang terdapat coretan, tetapi coretan ini beda. Coretan ini lebih mengandung suatu pesan, dan lebih enak dipandang, semoga saya tidak salah sebut, wall street art. banyak terdapat didaerah jakarta pusat tepatnya dibawah flyover-flyover panjang.

Entah bagaimana cara mereka membuatnya, sangat cepat dan mungkin agak sedikit beresiko. Anda pasti pernah melihat gambar-gambar yang terdapat dijalanan kan. ya, itu dia, bukan tulisan nama-nama samaran yang hanya mengotori tembok, mereka lebih berseni.

Mungkin lebih bagus kalau pemerintah memberi tempat yang strategis, banyak dilihat orang, tetapi resmi untuk dijadikan wall street art ini. Dan para bomber (sebutan mereka) pasti lebih senang dalam meluangkan hobinya ini.

Tetapi masih banyak anak-anak sekolahaan yang asal corat-coret sana-sini, sampai rumah orang pun jadi korban. banyak yang mengeluhkan, semoga berbeda antara wall street art dengan para pencoret tembok urakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar